75 Juta Sebulan dari Toko Mainan - Peluang Usaha Menguntungkan

Toko Mainan - Peluang Usaha Menguntungkan
Toko Mainan - Peluang Usaha Menguntungkan

Kali ini kami akan berbagi tips atau ide usaha dari seorang rekan yang sukses dalam usaha yang ia jalankan yaitu usaha toko mainan anak-anak, dan membagikan cerita atau pengalamannya kepada kita semua, mudah-mudahan bisa menambah referensi ide usaha yang bisa menguntungkan dan pantas untuk dipertimbangkan. Berikut ini kutipannya:

Halo sobat, kali ini  saya akan mengulas tentang cara saya menghasilkan uang sebesar 75 juta perbulan menurut saya pendapatan segitu sudah termasuk besar dan lumayan untuk ukuran usaha kecil-kecilan. Nah jadi usaha apa yang saya jalankan? jawabannya itu usaha toko mainan.

Usaha toko mainan ini sudah jalan sekitar setahun lebih dan penghasilan ini sebenarnya saya ambil rata-rata karena di bulan-bulan tertentu kadang penghasilannya sampai 100 juta itu di bulan-bulan tertentu dan nanti saya akan bahas bulan-bulan apa saja ya yang biasanya ramai pembeli. Sebelum itu saya bahas dahulu kelebihan dan kekurangan usaha toko mainan ini ini berdasarkan pengalaman saya sendiri selama menjalani usaha toko mainan kitabah kelebihannya dahulu.

Yang pertama adalah barang mainan tidak ada istilah basi atau busuk dan tidak ada istilah expire itu kelebihan pertama. Kelebihan kedua adalah barang mainan tidak punya harga baku, jadi untuk harga kita bisa tentukan sendiri karena tidak ada harga pasaran untuk mainan selagi kita bisa melebihi pembeli berapapun harga yang kita patok maka akan menjadi keuntungan. Kelebihan ketiga adalah mudah dalam hal proses penjualan nya begini mainan ini sudah dikemas dengan menarik di pabriknya jadi ketika selesai belanja langsung dibongkar dan bisa langsung dipajang untuk dijual, jadi barang mainan anak ini mudah dalam proses penjualannya.

Berbicara tentang kelebihan pasti selalu ada sisi sebaliknya yaitu kekurangannya, usaha mainan pun demikian. Kita bahas juga kekurangan usaha mainan ini menurut pengalaman saya. Yang pertama adalah barang rusak ketika belanja mainan dalam jumlah besar dari grosir maka tidak mungkin kita coba satu persatu, dan ini menjadi resiko ketika barang yang kita beli ada yang rusak salah satunya. Yang kedua adalah tidak adanya garansi, nah ini juga menjadi resiko ketika kita membeli mainan dari grosir dan kita jual misal pertama datang mainannya bagus lalu selang satu hari misal mainannya macet atau tiba-tiba mati sama sekali dan itu akan menjadi kerugian karena barang tidak bisa diretur sepanjang saya menjalankan usaha mainan tidak ada grosir yang memberikan garansi untuk barang yang sudah dibeli jadi benar-benar beli putus istilahnya yang ketiga kekurangan usaha mainan ini justru datang dari pembeli misal begini orang membeli mainan untuk anaknya setelah dicoba mainannya bagus dan dia pun jadi membeli namun selang beberapa hari pembeli tersebut kembali datang dengan komplain bahwa mainannya tidak jalan ketika sampai rumah nah ini yang sering saya alami di usaha ini padahal saya pun tidak dapat garansi dari grosir tempat saya belanja yang saya tahu adalah ketika pembeli membeli mainan tersebut dari saya itu dicoba dulu dan dalam kondisi yang bagus oke itu dia mungkin kekurangan dari usaha mainan ini.

Oke sekarang kita lanjut pada pembahasan awal yaitu tentang pendapatan saya bisa menghasilkan nilai 75 juta perbulan itu dengan beberapa cara atau tips atau istilahnya adalah pakai strategi penjualan. Di sini juga akan saya bahas bagaimana strategi saya berjualan mainan sehingga bisa dapat penghasilan segitu. Mainan dengan model yang banyak walaupun hanya belanja 6 pieces permodel yang terpenting adalah ketika pembeli mencari suatu mainan itu selalu ada tersedia, usahakan ketika pembeli mencari barang itu itu selalu ada di toko kita. Dan yang terpenting adalah pelayanan tentunya, apapun usahanya pelayanan yang baik akan membuat pembeli nyaman belanja di toko kita sehingga mereka akan datang lagi suatu saat, bahkan mereka dengan sendirinya akan merekomendasikan toko mainan kita pada keluarga atau orang-orang terdekat. Walaupun ini terdengar sepele namun jangan salah karena efeknya sangat besar jadi yang ketiga ini adalah pelayanan yang baik tentunya.

Di awal saya mengulas tentang bulan-bulan apa saja biasanya toko mainan itu akan ramai pembeli di sini. Bagi sobat yang kebetulan baru membuka toko mainan sediakan banyak stok pada bulan yang ada hari besarnya contoh ketika bulan Ramadan atau akhir tahun atau ketika bulan liburan panjang sekolah hari hari libur seperti Sabtu dan Minggu atau tanggal merah juga harus diperhatikan, karena pada hari libur biasanya banyak orang yang sekedar jalan-jalan bersama keluarga dan tentu akan berefek pada toko mainan juga. Seperti contohnya terdata di catatan saya bahwa pada hari Minggu ini tertulis pendapatan saya mencapai sekitar 14 juta, itu dalam sehari saja ya.

Demikian cerita atau pembahasan mengenai strategi atau tips untuk menjalankan usaha toko mainan. Semoga bisa bermanfaat bagi anda yang sudah terjun usaha di toko mainan atau bagi sobat yang sedang mencari referensi usaha maka membuka toko mainan bisa jadi salah satu pilihan untuk dicoba.

Semoga tulisan mengenai 75 Juta Sebulan dari Toko Mainan - Peluang Usaha Menguntungkan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "75 Juta Sebulan dari Toko Mainan - Peluang Usaha Menguntungkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel